Photograhpy

4.11.2017

Cerita dibalik Perjuangan

| | 0 komentar




          Sekedar flashback waktu 6 tahun lalu. Saya adalah seorang bocah biasa dengan mimpi yang selalu saya junjung melebihi awan. Berbeda dengan kawan saya kebanyakan yang sepertinya mantab dalam mengarungi kehidupan selepas sekolah. Pada waktu itu saya justru sedang berpikir keras tentang bagaimana mimpi mimpi saya bisa saya wujudkan. Kala itu kawan saya sudah banyak bermimpi tentang menjadi PNS, Tentara dan tak sedikit juga yang bermimpi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih lanjut. Sedangkan saat itu saya berada diujung keputusan yang serba sulit. Dimana di satu sisi saya ingin segera mewujudkan mimpi di sisi lain saya sadar siapa dirii saya ini. Pondasi awal saya wujudkan dengan menjadi seorang waitress di sebuah kafe kecil kepunyaan kawan saya. Saya bukanlah orang yang jijikan dan jual mahal. Saya tipe orang yang bisa mengerjakan segala macam pekerjaan tanpa memandang rendah pekerjaan apa itu selama itu halal. Berbeda dengan kawan kebanyakaan saya. Selepas menjadi waitress di kafe. Perjalan panjang saya lakukan untuk kembali ke kota kelahiran di Bekasi. Disini kerjaan kedua saya menjadi seorang pramuniaga di beberapa minimarket  terkemuka di indonesia. Setelah  itu kehidupan sedikit berubah dengan saya bekerja disebuah perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia dibawah bendera naungan astra grup. Disini segala godaan dan nikmat dunia sempat saya rasakan. Hidup foya foya  dan cenderung bersifat materialistis. Disini saya paham bahwa uang bukanlah segalanya. Bahwa uang memang bisa merubah segalanya. Bahkan merubah sikap seseorang. Disini pula saya berhasil sedikit mengangkat derajat kehidupan. Saya bisa membeli berbagai macam barang yang dulunya saya tak punya. Dengan pendapatan besar dan fasilitas lainnya mampu merubah sudut pandang saya tentang uang.  Dan yang paling penting adalah disini saya bisa mewujudkan untuk melanjutkan  sekolah seperti yang saya dulu inginkan semenjak bangku SMK. Dan disini pula saya sempat menghabiskan waktu dengan sesuatu yang saya anggap adalah sesuatu yang salah. Ya , saya merasa kuliah saya yang jurusan Elektro ternyata tidak sesuai dengan passion saya saat itu . Saya merasa memerlukan sesuatu yang baru. Sesuatu yang dari kecil ingin saya wujudkan. Ya sesuatu itulah yang berhasil membuat saya sekarang menjadi naik setingkat dari apa yang saya dapatkan sebelumnya. Tiga tahun yang lalu tepatnya saya melangkah di jurusan baru yang saya pilih. Yaitu jurusan Arsitektur. Disini kematangan pola pikir lebih intents saya dapatkan. Saya mulai berkenalan dengan orang  yang secara tingkat jauh diatas saya. Mulai menghadiri acara diluar yang saya perkirakan dulu. Disini pula saya mendaptkan pelajaran berharga bahwa niat yang besar tanpa dukungan material ternyata mampu menjatuhkan seseorang dari apa yang sudah direncanakannya. Disini saya merasa kuasa tuhan begitu dekat untuk memperingatkan saya bahwa Ia lah yang menentukan segalanya. Dan manusia hanya bisa merencanakan saja. Cuti 1 semester dengan harus mengulang semester sebelumnya sama saja seperti membuang waktu satu tahun untuk hal yang sia sia. Disini saya mencoba memahami dan meningkatkan kapasitas saya. Mencoba memahami  berbagai macam hal baru untuk saya terapkan sebagai amunisi di semester yang akan datang. Intinya sekarang adalah . Jangan pernah takut untuk bermimpi. Raihlah mimpi itu walaupun kamu harus jatuh bangun. Jangan pernah berhenti untuk berusaha karena saya yakin Allah akan selalu ada disetiap orang yang mau berusaha. Bermimpilah setinggi langit. Jangan batasi mimpi hanya pada apa yang kamu ketahui. Tapi bermimpilah diluar batas imajinermu. Keluarlah dari zona nyaman untuk mengetahui bahwa hidup itu berbagai macam rasanya. Cobalah hal hal baru yang memungkinkan kamu untuk bisa lebih mengeskplor semangat kamu. Karena kalau saya tidak lakukan apa yang saya bilang diatas tidak mungkin saya bisa berada di titik ini pada saat ini. teruslah bermimpi dan teruslah mencoba meraih mimpimu itu. Jangan takut dengan kegagalan karena setiap orang yang sukses pasti juga pernah mengalami kegagalan. Jangan besar kepala ketika kamu berada diatas. Ingatlah ketika kam berada dibawah dengan semua peluh keringatmu. Jangan pernah berhenti sedetik pun untuk berusaha. Buatlah pola pola yang positif. Buatlah target target yang akan kamu capai dalam kurun waktu tertentu. Bergeraklah disaat orang lain diam, lakuanlah apa yang orang lain tidak lakukan maka kamu akan dapatkan apa yang orang lain tidak dapatkan. Aktifkan hobimu sebagai penyeimbang dari rutinitas beratmu. Bermimpilah tapi tidak harus tidur. Lakuanlah perjalanan untuk membuka mata lebih lebar bahwa dunia ini luas.Bahwa kita hanya setetes air dari samudera yang luas. Laukanlah perjalan entah touring dengan motor. Naik gunung maupun lainnya. Jelajahilah tempat baru yang belum pernah kamu temui. Jadikan itu sebagai bara dalam api semangatmu. Dan yang paling penting. Jangan lah lupa berdoa. Yakinkan semua impian mu dengan berdoa dan meminta kepada Allah agar semua yang kamu impikan bisa tercapai. Karena sebaik baiknya tempat meminta hanyalah kepada Allah SWT . Berjuanglah kawan. Berjuanglah untuk masa depanmu. Berjuanglah untuk orang tuamu. J

0 komentar:

 
Twitter Facebook Dribbble SutaStudio Behance Pinterest