Photograhpy

12.11.2016

Mimpi anak gembala

| | 0 komentar






Mungkin bagi sebagian orang yang melihatnya menjadi seorang arsitek adalah sebuah profesi yang menyenangkan. bagaimana tidak apa yang kita desain bisa terwujud dalam bentuk skala 1:1 menjadi sebuah wujud nyata yang bisa dilihat masyarakat kebanyakan. menjadi sebuah gengsi sendiri ketika apa yang kita rancang mampu membuat orang lain terkagum kagum. 

Tapi dibalik itu semua ada sebuah proses panjang yang kebanyakan orang tak mengetahuinya. Dari pelajaran awal yang memaksa kita untuk menarik nafas dalam dalam ketika membuat garis lurus dan miring serta pola pola lainnya dalam selembar kertas A3 yang menyulut emosi ketika menarik ujung dari pensilnya. atau ketika hasil begadang sehari semalam kemudian di coret coret seorang dosen yang menyuruh kita untuk kembali membuat dan merevisi desain dengan tangan tanpa menggunakan sebuah software. bisa dibayangkan betapa kakunya tangan memegang pensil itu. 

Dan masih banyak jalan berliku lainnya yang tak mungkin bisa diceritakan disini. karna pada dasarnya memang sebuah kisah manis dilalui dengan sebuah pendertitaan. terutama untuk kami seorang mahasiswa arsitektur kelas extension atau bekennya program perkuliahan karyawan. dimana harus pandai pandainya membagi waktu antara kerjaan dan kuliah . ada sebuah kisah yang lumayan membuat hati miris ketika rela bolos kerja hanya untuk sekedar survei dalam menggerjakan sebuah tugas perancangan. 

Kisah lain yang tak kalah menariknya adalah ketika pada bayaran semesteran yang bisa membuat jantung berdegub kencang ketika melihat jumlah tagihannya . ampun deh geleng geleng pasti kepalanya. 

tapi dibalik itu semua jelas terlihat dengan terang masa depan seorang arsitek. sebuah profesi yang belum banyak ada di negara tercinta ini. ya mungkin ini hanya tulisan pembuka dari  awal perjalanan hidupku. dimana sebuah langkah ditancapkan untuk selanjutnnya diteruskan menjadi pijakan yang kokoh untuk meniti karir di dunia arsitek . ya ini adalah sebuah mimpi anak desa penggembala yang mungkin tak berarti apa apa. tapi kuyakin ini adalah jalan yang akan membuat hidup ku akan mengalami perubahan. ya kawann.. ini hanya sebuah mimpi yang harus diwujudkan .. sebuah mimpi yang akan ku ubah menjadi kenyataan .. 

salam mimpi anak gembala 





5 Desember 2014

0 komentar:

 
Twitter Facebook Dribbble SutaStudio Behance Pinterest